PEMBUKAAN FESTIVAL DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS TAHUN 2012


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Selatan kembali melaksanakan Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus ke-9 Tahun 2012. Acara pembukaan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2012 malam di Panggung Hiburan Iring Witu Buntok, diresmikan oleh Yang Mewakili Bupati Barito Selatan, Ir. Edi Kristianto MT selaku Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Barito Selatan.

Rangkaian kegiatan budaya tingkat kabupaten ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 12 sampai 14 Oktober 2012 dengan pusat kegiatan di Iring Witu kecuali Mangacal Lauk dan Sepak Sawut.

Seremoni pembukaan diawali sambutan dan laporan ketua panitia pelaksana festival yakni Ir. Ibarata selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Selatan. Kemudian sambutan pembukaan dan peresmian pelaksanaan festival oleh Ir. Edi Kristianto MT berupa pembacaan pidato Bupati dan Pemukulan Gendang Babun.

Dengan ditabuhnya gandang babun oleh Pelaksana Tugas Sekda Barito Selatan maka resmilah Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus IX Tahun 2012 berlangsung.

Dalam acara istirahat para hadirin disuguhkan hiburan berupa lagu daerah medley oleh penyanyi Kalteng Marion dengan judul lagu "Saluang Kitik-kitik". Tidak lupa Muandi amah Ucan menyumbangkan pula lagu dengan sesumbang-sumbangnya berjudul "Anri Arai Atei".

 Selamat dan sukses.

Komentar

Postingan Populer