Kamis, 21 Oktober 2010

PARA JUARA SUMPITAN PUTRI

HASIL KEJUARAAN SUMPITAN PUTRI
FESTIVAL BUDAYA DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS VII TAHUN 2010



Pendahuluan
Kejuaraan Manyumpit pada Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus VII Tahun 2010 yang dilaksanakan tanggal 18-20 Oktober 2010 di Lapangan Iring Witu Buntok mendapatkan apresiasi yang membanggakan dari para peserta dan para Pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Selatan. Tampak dalam foto Bapak Irawansyah, SH selaku Wakil Bupati Barito Selatan sedang mencoba membidik sasaran sumpitan disela-sela kejuaraan yang sedang berlangsung. Belau didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Selatan  Drs. Su'aib, M. AP  dan seorang atlit sumpitan putra andalan Kabupaten Barito Selatan.  


Para Peserta Kejuaraan
Para peserta Kejuaraan, khususnya peserta putri berasal dari kecamatan se Kabupaten Barito Selatan, namun peserta yang dominan berasal dari kecamatan Dusun Selatan dan Dusun Utara.  

Dari perlombaan yang dilaksanakan dibagian putri ternyata menghasilkan beberapa kejutan dimana para atlit yang sudah berumur mampu dikalahkan oleh peserta belia yang masih segar. Dengan hasil seperti ini maka Tim Barito Selatan merasa optimis akan mampu mempertahankan predikat Juara I  pada Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2011 tanggal 19-23 Mei 2011 di Palangka Raya tahun depan. 


Adapun para juara katagori manyumpit putri pada Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus VII Tahun 2010 adalah:
Juara I atas nama penyumpit muda LONA DWI SABTA AGUSTINA (nilai 317)
Juara II atas nama Hj. ISNANIAH, S.Pd (302).
Juara III atas nama ibu LUTHIANI (297).

Sedangkan urusan selanjutnya adalah ibu Salome (268) dan saudari Nur Latifah (267).

 






Tidak ada komentar: