Selasa, 19 Oktober 2010

MANGARUHI LAUK

FESTIVAL BUDAYA DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS VII TAHUN 2010 DI BUNTOK

MANGARUHI LAUK

Lomba Mangaruhi
Setelah semalam (18-10-2010) Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus VII Tahun 2010 secara resmi dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Barito Selatan, Irawansyah SH, maka kegiatan lomba pertama di hari pertama adalah Mangacal Lauk.

Berikut adalah lomba Mangaruhi yang baru saja selesai dilombakan pagi ini, Selasa (19-10-2010) pukul 08.15 - 09.00 WIB   di kolam Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Selatan di Buntok.

Peserta Putra
Panitia menerima pendaftaran peserta putra dari utusan kecamatan se Kabupaten Barito Selatan ditambah utusan tiga Kelurahan dalam kota Buntok. Jumlah awal pendaftar adalah 17 regu namun setelah diadakan daftar ulang dan cek akhir kepesertaan maka yang berhak mengikuti lomba tinggal 10 regu atau 20 orang peserta. 


Setelah diadakan lomba selama 2 X 5 menit maka regu mangacal yang berhasil menjadi juara putra adalah sebagai berikut:

Juara I regu dari Desa Mabuan (Kecamatan Dusun Selatan) atas nama Kama Kardianto dan Mendianto.
Juara II regu Buntok Kota (Kecamatan Dusun Selatan) atas nama Abah Apri dan Atih.
Juara III regu Buntok Kota (Kecamatan Dusun Selatan) atas nama Endy Kristopel dan Hartoko.



Peserta Putri
Jumlah awal regu peserta putri yang mendaftar kepada Panitia adalah 23 regu atau 46 orang. Namun setelah diadakan ferivikasi akhir maka regu putri yang berhak mengikuti lomba berjumlah 18 regu atau 36 orang. Setelah diadakan perlombaan maka yang berhasil keluar sebagai juara adalah:


Juara I regu putri Kecamatan Dusun Selatan atas nama Indeu dan Kurilia.
Juara II regu Kelurahan Buntok Kota (Kecamatan Dusun Selatan) atas nama Eca dan Fika.
Juara III dari Kelurahan Buntok Kota (Kecamatan Dusun Selatan) atas nama Suneta dan Kungei. 


Kepada masing-masing para juara akan menerima hadiah-hadiah berupa Tropy Kejuaraan, Sertifikat dan Uang Pembinaaan yang akan diberikan langsung oleh Bapak Bupati Barito Selatan pada malam penutupan tanggal 20 Oktober 2010 malam di Panggung Iring Witu Buntok.

Dan Juara I masing masing katagori akan mewakili Kabupaten Barito Selatan pada Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2011 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-23 Mei 2011 di Palangka Raya.

Selamat dan Sukses!

Panitia Lomba
1. Syamsuddin Rudiannoor
2. Yunedy
3. Subensi
4. Ramsyah

Tidak ada komentar: