Kamis, 21 Oktober 2010

PARA JUARA SUMPITAN PUTRA


HASIL KEJUARAAN SUMPITAN PUTRA
FESTIVAL BUDAYA DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS VII TAHUN 2010



Pendahuluan
Kejuaraan Manyumpit pada Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus VII Tahun 2010 yang dilaksanakan tanggal 18-20 Oktober 2010 di Lapangan Iring Witu Buntok, disamping mendapatkan apresiasi yang membanggakan dari para peserta dan para Pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, juga  membuka babak baru dalam pelaksanaannya. Kalau selama 6 tahun kejuaraan dilaksanakan dilingkungan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Selatan maka pada tahun 2010 ini dilaksanakan di Taman Iring Witu yang lokasinya persis berada ditepian Sungai Barito. Semoga dengan suasana baru seperti ini akan mampu menambah makna bagi panitia penyelenggara maupun masyarakat Barito Selatan pada umumnya.  


Para Peserta Kejuaraan
Para peserta Kejuaraan peserta berasal dari kecamatan se Kabupaten Barito Selatan, namun peserta yang dominan berasal dari kecamatan Dusun Selatan dan Dusun Utara.  

Dari perlombaan yang dilaksanakan dibagian putria ternyata menghasilkan beberapa kejutan dimana para atlit yang sudah berumur mampu dikalahkan oleh peserta muda belia yang masih segar. Dengan hasil ini maka Tim Barito Selatan optimis akan mampu mencuri predikat juara pada Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2011  di Palangka Raya tahun depan. 


Adapun para juara katagori manyumpit putri pada Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus VII Tahun 2010 adalah:
Juara I atas nama penyumpit baru SAMPLE GADBERI  (nilai 287)
Juara II atas nama penyumpit PENDI (nilai 285).
Juara III H JAINAL ARIFIN (nilai 267).


Sedangkan penyumpit lain yakni Muchsinnoor memperoleh nilai 260 dan penyumpit muda Tri Januar hanya mampu mendapatkan poin 211. 

Tidak ada komentar: