Minggu, 08 Februari 2015

PENYERAHAN ANAK ORANG UTAN BARITO KEPADA PERWAKILAN KALAWEIT MUARA TEWEH



Pada hari Sabtu tanggal 7 Februari 2015 diserahkan satu ekor anak orangutan Barito kepada Perwakilan Kalaweit Muara Teweh. Serah terima dilakukan di Buntok oleh Komunitas Pecinta Satwa Buntok yaitu “BUPETS”.
.
Satwa yang diserahkan tersebut diperoleh dari masyarakat desa Malitin, kecamatan Karau Kuala, yang penyerahannya diterima oleh Mr. Chanee dari Kalaweit.
.
Dari penyerahan ini dapat disimpulkan bahwa kabupaten Barito Selatan masih menyimpan satwa endemik langka termasuk yang dilindungi seperti orangutan, bekantan, beruang madu, tarsius, kukang, ular derik “boreonensis”, kura-kura matahari dan lain-lain.
.
Mengingat selama ini satwa dari hutan kabupaten Barito Selatan yang tertangkap masyarakat banyak yang dijual ke luar daerah atau disita lalu dibawa ke luar daerah, dikhawatirkan kabupaten Barito Selatan tidak memiliki satwanya sendiri. Oleh karena itu Barsel Promo, Nilam Orchids dan Komunitas Pecinta Satwa Buntok “BUPETS” sangat menginginkan adanya TAMAN SATWA dan HUTAN KONSERVASI sendiri.
.
Mudah-mudahan himbauan ini terbaca oleh Pemerintah sehingga tergerak bersama-sama kami mengambil langkah penting dalam menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang masih tersisa.
.

Barsel Promo Buntok
Alamat : Jalan Panglima Batur 7 Buntok, Kalimantan Tengah
Kontak / sms : Syamsuddin Rudiannoor (0813 4960 6504)
Info Anggrek / Satwa : Maidi (0852 4951 3880)
http://www.facebook.com/barito.selatan




Tidak ada komentar: