WIRAUSAHA ANGGREK ALAM DESA SANGGU

WIRAUSAHA ANGGREK ALAM DESA SANGGU


Anggrek yang banyak dicari oleh para pemburu anggrek liar sampai ke desa Sanggu adalah anggrek hitam, anggrek coklat dan anggrek mutiara. Ketiga anggrek unggulan ini dapat dibeli langsung di obyek wisata Danau Sanggu tepatnya di Koperasi Wanita "Malawen Jaya", Jalan Banteng Hitam Atas RT 02  Nomor 69 Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Selain memasarkan beraneka anggrek alam, koperasi juga menyediakan berbagai tanaman obat dalam pot seperti tunggaleng (sarang semut), tabat barito dan pasak bumi.

Desa Sanggu juga dikenal sebagai habitat asli Gintuwung (nepenthes/kantong Semar) sehingga tanaman ini dijual pula di dalam pot.

Harga terendah tanaman yang diperdagangkan adalah Rp. 20.000,- per pot dan tertinggi Rp. 250.000,- 



Bagi siapa pun yang berminat terhadap anggrek Sanggu dan tanaman obat lainnya dapat menghubungi Ketua Koperasi Wanita "Malawen Jaya" Desa Sanggu, ibu Laporiati di sekretariat koperasi sebagai mana alamat diatas, dengan nomor kontak person 081 251 772 572.

Pengunjung dapat pula mendatangi kebun anggrek keluarga Ungkin di Jalan Anggrek desa Sanggu, tidak jauh dari obyek wisata Danau Sanggu. 


Contact Address:
1. Koperasi Wanita "Malawen Jaya" Desa Sanggu Ibu Laporiati, phone number  081 251 772 572.
 
2. Department of Culture and Tourism of
South Barito Regency
Jalan Raya Pelita 50 Buntok
Phone 0525-21192 Fax 0525-21249
e-mail: barito.selatan@windowslive.com
web: http://dayak-barito-selatan.blogspot.com/
fb: barito.selatan



Komentar

Postingan Populer