Senin, 09 Agustus 2010

KOLAM RENANG RIKUT JAWO


KOLAM RENANG HAJI MAMAH MULAI OPERASIONAL




Haji Mahyuni (Haji Mamah) adalah pengusaha lokal Barito Selatan yang menggeluti jasa dan usaha kepariwisataan. Beliau dikenal sebagai pemilik hotel Afiat Jaya di Jalan Pelita Raya Buntok.  

Saat ini beliau juga sedang membangun kolam renang dewasa dan anak-anak di Rikut Jawo sehingga bertambahlah alternatif tujuan rekreasi di Kabupaten Barito Selatan. 


Kolam renang utama berdinding dan lantai keramik biru, ukuran panjang kolam 50 meter, lebar 18,5 meter dengan kedalaman antara 150-170 cm. 


Kolam renang anak-anak berbentuk bulat, diameter garis tengah 10 meter dan kedalamannya 100 cm.


Fasilitas pendukung yang telah tersedia terdiri dari shelter 4 buah, WC 2 buah dan kamar mandi / kamar bilas 2 buah. 
  
Kelebihan kolam renang yang beliau bangun adalah lokasinya yang memiliki sumber mata air yang senantiasa mengalir (danum belum) sehingga tidak kesulitan pengadaan air bersih. Air disini merupakan pengecualian dari air disekitarnya yang rata-rata berwarna hitam. Kolam renang ini merupakan pelengkap bagi Kolam Bermain dan Mandi Anak yang ada di Obyek Wisata Danau Sanggu. Peluang usaha semacam ini sangat terbuka lebar di Kabupaten Barito Selatan.  

Sejak kemarin Minggu, 8 Agustus 2010, kolam renang sudah dibuka untuk umum. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pemilik usaha di Hotel Afiat Jaya, Jalan Pelita Raya Buntok atau datang langsung ke kolam renangnya di Jalan Simpang Sababilah - Rikut Jawo - Tabak Kanilan.
    

Tidak ada komentar: