Rabu, 16 April 2014

SOS (Save Orchids Seriously)

SOS

Save Orchids Seriously. Selamatkan anggrek kami secara serius. Bagai mana tidak? Setiap hari hutan menyusut. Kayu-kayu sebagai induk semang anggrek bertumbangan. Lereng-lereng lembah dan gunung kapur dikapling dan diekspoitasi demi tujuan ekonomi praktis. Katanya saja Gerakan Menanam Satu Miliar Pohon, toh penebangan sangat masif, terencana dan babat habis setiap harinya. Ramuk rakai himba kampung diubrak-ubrak-lunyak.

Agar anggrek asli masih bisa terlihat dan dinikmati sebaiknya Pemerintah menyiapkan pencadangan lahan sebagai tempat konservasi alami karena Barito Selatan belum memiliki kawasan konservasi alam baik flora maupun fauna. Kawasan seperti Bumi Perkemahan Pramuka "Lalemu Lewas" bisa dijadikan konservatori Anggrek Barsel karena kawasan itu memang habitat asli anggrek.

Adapun taman anggrek eks situ yang selama ini ada di Sanggu semakin perlu untuk lebih diperhatikan, bila perlu diperluas dan diseriusi penanganannya sehingga Sanggu yang selama ini identik dengan anggrek bisa lebih dikenali lagi.

Kami Barsel Promo melalui Nilam Orchid sudah membuka pusat penangkaran anggrek asli Barito Selatan di Jalan Keladan Nomor 47 Buntok dengan harapan dapat mendukung terus meningkatnya permintaan anggrek alam daerah ini dari luar daerah.

Kalau tidak ditangani dengan baik maka lambat laun anggrek asli akan hilang akibat hutannya hilang atau penjarahan aset alam yang tidak terkendali. Ingat..., hukum suplai dan deman berlaku dinamis di sini saat ini.

Kontak kami Maidi Al Harits nomor 0852 4951 3880.

Tidak ada komentar: