Senin, 24 September 2012

BARSEL EXPO 2012

Barsel Expo 2012" untuk memeriahkan HUT RI ke-67 dan hari jadi Barsel ke-53 tanggal 22 September 2012 digelar di Stadion Batuah Buntok, ibukota Kabupaten Barito Selatan. Expo dan pesta rakyat yang baru pertama kali di Barsel ini diikuti oleh sekitar 111 stan.

Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran membuka Barsel Expo 2012 pada Selasa malam tanggal 18 September 2012. Para peserta expo tahun ini tidak hanya diikuti oleh Dinas / Instansi Tingkat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) saja tetapi juga dimeriahkan para pengusaha dari provinsi lain. Pameran semacam ini rencananya akan dijadikan agenda tetap setiap tahun.
 
"Barsel Expo ini sebagai wahana promosi terhadap produk-produk yang dihasilkan UKM serta mitra binaaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan BUMN khususnya di Barsel," ucap Farid Yusran. Dengan adanya kegiatan ini maka seluruh kegiatan pembangunan, potensi daerah serta peningkatan dan pemberdayaan produk daerah dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

Ketua panitia pelaksana Barsel Expo 2012 Edy Kristianto mengatakan, stan pameran terdiri dari 37 stan dari instansi pemerintah, 3 stan BUMN dan BUMD, 41 stan UKM dan 30 stan pasar rakyat. "Barsel Expo selain diikuti UKM dari Provinsi Kalteng juga UKM nasional yang di antaranya dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur," kata Edy Kristianto. Edy mengatakan, kegiatan expo akan berlangsung dari tanggal 18 sampai22 September 2012 untuk memamerkan produk-produk unggulan Barsel dan pasar rakyat, di samping menampilkan hiburan kepada masyarakat berupa tarung dangdut, ujarnya.

Pada malam penutupan nanti panggung Barsel Expo 2012 dipastikan digoyang oleh artis ibukota seperti Uut Permatasari, Trio Macan dan lain-lain.

Tidak ada komentar: