HARI PERTAMA FESTIVAL DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS 2013




Setelah semalam (15-9-2013) seremonial Pembukaan Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus ke-10 Tahun 2013 dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Barsel Expo oleh Bupati Barito Selatan maka pada pagi hari ini Senin tanggal 16 September 2013 dilaksanakan beberapa lomba diantaranya Mangacal Lauk, Balogo dan Bagasing. 

Lomba mangacal lauk dilaksanakan untuk katagori beregu putra dan putri dengan tempat lomba di kolam khusus halaman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Selatan Jalan Pelita Raya Nomor 50 Buntok mulai pukul 08.00 WIB. 
 
Dalam ajang lomba tahun ini diikuti oleh 23 regu putri atau 46 orang sedangkan regu putra mencapai 40 peserta. 

Adapun untuk lomba Bagasing dan Balogo beregu putra putri dilaksanakan pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Iring Witu Jalan Tugu Buntok.

Sedangkan untuk kegiatan pada malam hari nanti akan dilaksanakan dua perlombaan yaitu Tari Pedalaman dan Sepak Sawut di Panggung Hiburan Iring Witu Buntok.


Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus ke-10 ini dijadwalkan dilaksakan sejak hari ini sampai hari Rabu tanggal 18 September 2013. 
 
Para pemenang dari hasil kejuaraan ini akan memperoleh hak sebagai wakil Kabupaten Barito Selatan pada Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada 18 sampai 24 Mei 2014 mendatang.

(Syamsuddin Rudiannoor)


Komentar

Postingan Populer