BARSEL PROMO DIDIRIKAN



Lahirnya Barsel Promo
Pada hari Sabtu malam tanggal 30 Maret 2013 antara pukul 21.00 - 22.00 WIB didirikanlah Kelompok Usaha Bersama  oleh 5 (lima) orang dengan 1 (satu) saksi. Kelima orang tersebut adalah Syamsuddin Rudiannoor, Rismato, Maidi, Himalaya dan Abdul Wahab. Sedangkan yang menjadi saksi adalah Haji Ardisen, SPd.  

Kepengurusan
Susunan kepengurusan Barsel Promo yang telah disepakati adalah:
Ketua: Syamsuddin Rudiannoor, S. Sos
Sekretaris : Risman Asmadi SPd
Bendahara: Wiwik Setyowati

Bidang-bidang:
Bidang Hubungan Masyarakat/Lembaga: Rismato (Ketua), Trio Harto, Syamsuddin Rudiannoor
Bidang Pengembangan Usaha : Maidi (Ketua), Asma Pujiansyah, Himalaya
Bidang Pemasaran / Promosi: Muhammad Irfan Rudiannoor, Faizar Rudiannoor
Bidang Penyiapan Produk: Wiwik Setyowati (Ketua), Ny. Rismato, Ny. Maidi


Keanggotaan / Kontributor:
1. Anggota utama adalah Jamaah Masjid As-Sunnah Buntok yang memiliki usaha atau keterampilan yang dapat diarahkan menjadi penghasil produk unggulan kabupaten Barito Selatan.
2. Masyarakat umum kabupaten Barito Selatan yang memiliki produk dan bersedia produknya dipromosikan oleh Barsel Promo.


Kegiatan / Usaha:
Kelompok Usaha Bersama ini bersepakat untuk mencari, menemukan, mengolah dan mengelola serta memasarkan berbagai berbagai produk unggulan Kabupaten Barito Selatan khususnya yang dapat dikemas sebagai produk makanan olahan, makanan ringan, oleh-oleh, pakaian / busana khas daerah, kerajinan rakyat serta dokumentasi kebudayaan dan pariwisata daerah termasuk menyediakan layanan wisata alam / minat khusus. 


Produk yang sedang disiapkan
Beberapa produk yang akan mulai dipersiapkan untuk dipasarkan oleh Barsel Promo adalah penganan ringan berupa oleh-oleh khas Kalimantan Tengah antara lain Keripik Kelakai, Keripik Pisang aneka rasa, dodol, aneka kerupuk, buku-buku kedaerahan, agar-agar Lidah Buaya, obat-obatan khas Barsel, Telur Asin aneka rasa, Anggrek dan lain-lain.


Penutup
Kegiatan Barsel Promo diperkirakan efektif dimulai dalam bulan Ramadhan 1434 H atau Juli - Agustus 2013 dengan pembukaan secara resmi gerai / toko kami di Jalan Panglima Batur Nomor 7 / Jalan Karang Paci Ujung - Buntok.

Dalam mengawali penyiapan produk, kami bekerjasama dengan Flamboyan 108 Kuala Kapuas yang telah terlebih dahulu memproduksi aneka oleh-oleh khas Kalimantan Tengah.






Komentar

Postingan Populer