Selasa, 08 Februari 2011

DHARMA WANITA PERSATUAN DISBUDPAR KABUPATEN BARITO SELATAN

Pertemuan dan Arisan Bulanan


Dharma Wanita Persatuan adalah Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Secara garis besar, tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya dengan peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Demikian pula Dharma Wanita Persatuan yang ada di Kabupaten Barito Selatan, khususnya pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, selalu berupaya untuk mengusung tujuan tersebut. Kesejahteraan anggotanya diwujudkan dengan melakukan berbagai kegiatan seperti Pertemuan dan Arisan Bulanan. Selain memupuk keakraban dan kebersamaan antar istri PNS, kegiatan-kegiatan tersebut dapat menambah wawasan, keterampilan dan kreativitas anggotanya yang nantinya bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.  
Dharma Wanita Persatuan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Barsel dipimpin oleh Ny. Drs.Su'aib, M.AP, istri dari Kadisbudpar Kab. Barsel sendiri dengan anggota sejumlah 25 orang terdiri dari istri - istri dari karyawan dan karyawati pada Dinas Budpar. 
Pertemuan bulanan diadakan pada tanggal 7 di setiap bulannya di Aula Dinas Budpar pada pukul 15.00 WIB dan kegiatan yang dilakukan seperti arisan bulanan, pengundian hadiah, tanya jawab, serta ramah tamah. Setiap hari Sabtu pada pukul 15.00 WIB direncanakan akan diadakan pertandingan Volley Ball di lapangan olahraga Dinas Budpar. 
Event khusus seperti HUT Kemerdekaan RI dan Hari Ibu selalu dimeriahkan oleh Dharma Wanita Persatuan Dinas Budpar dengan mengadakan pameran kerajinan tangan, perlombaan internal anggota Dharma Wanita ( lari karung, Volley Ball, merias wajah, permainan Halma, dan lain-lain).

Tidak ada komentar: