Kamis, 29 Maret 2012

KENAH TAWELEN ALIAS IWAK HARUAN ALIAS LAUK HARUAN ALIAS IKAN GABUS BISA JADI IKON KALTENG….?

Berita Lauk Behau yang bisa jadi Ikon Kalteng  diantaranya diberitakan oleh Kompas, Tribun Kalteng, Kalteng Pos dan beberapa media lainnya antara tanggal  26-28 Maret 2012. Ini semua mengemuka karena Gubernur Kalimantan Tengah yang berbicara.
Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH berkata: “Saya melihat Behau sebagai potensi yang belum dikembangkan. Kenapa tidak kita kembangkan budi daya dan mengolah Behau untuk berbagai produk sehingga jadi ikon Kalteng,” ujarnya.
Hal ini disampaikan gubernur Teras ketika membuka Rapat Koordinasi Pembangunan Kelautan dan Perikanan Kalteng di Palangkaraya, Senin (26/3/2012). Dalam kegiatan yang  diikuti oleh para kepala dinas kabupaten se-Kalteng ini dia juga mengatakan: “Seyogianya saya berangkat ke Jakarta pagi ini. Tapi saya tunda karena saya lihat Kalteng punya potensi perikanan yang masih perlu ditingkatkan,” timpal Teras.  Dengan demikian Teras telah memandang bahwa potensi melimpah lauk Behau adalah aset Kalteng yang sangat  patut dikembangkan.

Tidak ada komentar: