Selasa, 19 April 2011

Pengelolaan Aset Daerah di Danau Sadar


Dengan diberlakukannya PP 41 tahun 2007 dan Peraturan Daerah Kabupaten Barito Selatan Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, maka mulai 24 Pebruari 2011 pengelolaan Objek Wisata Danau Sadar yang mulanya adalah wewenang Bagian Umum Sekretariat Daerah Kab. Barito Selatan diserahkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Barsel.



 Tim dari Disbudpar telah melakukan Pendataan Aset Objek Wisata Danau Sadar, dan Arena Dayung Danau Sadar yang sebagian besarnya mengalami rusak ringan.































Berikut ini adalah Daftar Aset Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bar-Sel yang Berada di Lokasi Arena Dayung Danau Sadar :

NO
NAMA ASET
JUMLAH
KETERANGAN
Arena Dayung


1.
Gazebo
7 Buah
6 Baik, 1 Rusak
2.
Menara Jaga
1 Buah
Rusak Ringan
3.
Tribun
1 Buah
Rusak Ringan
4.
Ponton
6 Buah
5 Rusak Ringan, 1 Rusak Berat
5.
Panggung Hiburan
1 Buah
Rusak Ringan
6.
Rumah Jaga
2 Buah
1 Baik, 1 Rusak Berat
7.
Bebek Air
4 Buah
Rusak Berat
Objek Wisata


1.
Gazebo
7 Buah
Rusak Ringan
2.
WC
1 Buah
Baik
3.
Rumah Jaga
1 Buah
Rusak Ringan
4.
Ruang Loket
2 Buah
Rusak Ringan

Kamis, 14 April 2011

HOTEL PERMAI

Hotel Permai Tampak Depan

Resepsionis

Hotel Permai adalah hotel tertua yang berdiri di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan. Hotel ini terletak di dekat pusat kota, tepatnya di Jalan Pahlawan No. 136 Buntok. Pemilik Hotel ini adalah Bapak A. Gani Gandrung (Alm), oleh sebab itu terdapat Jalan A. Gani Gandrung tidak jauh dari Hotel tersebut untuk mengenang  beliau sebagai tokoh masyarakat di Kota Buntok pada masa kejayaannya dulu.


Tarif Hotel Permai :
  • Standard  Room : IDR. 75.000,- / Night ( Double Bed, Fan, Kamar Mandi Dalam)
  • VIP Room      : IDR. 175.000,-/Night (Double Bed, TV, AC, Kamar Mandi Dalam)
Jumlah kamar yang tersedia sekitar 20 buah, terdiri atas 6 VIP Room dan 14 Standard Room, sedangkan jam Check In dan Check Out bebas. Fasilitas lain yang tersedia adalah Aula Pertemuan yang terletak di sisi kanan sayap Hotel.

Jika Anda berkunjung atau melewati Kota Buntok, sempatkanlah untuk bermalam di Hotel Permai. Bagi Anda yang menginginkan suasana yang tenang Hotel ini cocok untuk ditempati karena letaknya tidak berada tepat di tepi jalan raya.